PMI Nganjuk mendapatkan Piagam Penghargaan Kesiapsiagaan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk

Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Drs. Lishandoyo,M.Si saat menerima piagam penghargaan kesiapsiagaan bencana dari Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jawa Timur, menggelar apel pasukan dan perlengkapan kesiapsiagaan bencana 2023 di Jalan Ahmad Yani Nganjuk, apel ini dilaksanakan untuk mengatasi potensi bencana alam di Nganjuk pada akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024.
Hal ini sebagai wujud kesiapsiagaan Pemkab Nganjuk dalam memberikan rasa man kepada masyarakat saat dan pasca bencana serta mitigasi kesiapan personel dalam menghadapi ancaman bencana.

Dalam gelar apel tersebut yang dipimpin oleh Pj Bupati Nganjuk,Sri Handoko Taruna juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada beberapa dinas dan organisasi kemanusiaan , salah satunya adalah Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Nganjuk atas partisipasinya dalam rangka penanganan bencana kekeringan dengan melakukan dropping air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Drs. Lishandoyo,M.Si.

Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Bapak Drs. Lishandoyo,M.Si mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diterima, PMI Kab. Nganjuk akan terus menjalin sinergis dengan dinas instansi lain dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Nganjuk, dan akan terus meningkatkan layanan sosial kemanusiaan untuk warga masyarakat Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini kami mengirimkan 9 personil, peralatan PP, 1 ambulan, 1 pick up dan 1 motor trail.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna menyampaikan bahwa tugas penanggulangan benccana bukan hanya tugas pemerintah daerah saja melainkan seperti TNI,POLRI,BPBD,PMI maupun instansi terkait semata melainkan tugas semua pihak.

Penanggulangan bencana alam merupakan panggilan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab bersama. Pihaknya mengapresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya kepada semua pihak yang telah dan terlibat dalam penanggulangan bencana di Nganjuk.

`Dari kepedulian Bersama, menjadi Relawan bencana bahu membahu dalam menanggulangi bencana kekeringan. Semoga ini menjadi amal dharma bakti kita Bersama,`tambahnya.

Usai apel gelar pasukan Pj. Bupati Nganjuk melakukan pemeriksaan perlengkapan dan pasukan pada masing - masing instansi dan Organisasi dan dilanjutkan simulasi lapangan penanganan korban pada kecelakaan dan korban tersetrum aliran listrik di atap pertokoan. PMI Kabupaten menjadi tim ambulan dan evakuasi Bersama dengan BPDB Kab. Nganjuk dan Tim PSC 119 Kabupaten Nganjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *