Kedatangan Kadis PP & PA Lampung Selatan di Tenda PMR Jatim Disambut Meriah

Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto menyerahkan Cinderamata Jathilan kepada Kadis PP & PA Lampung Selatan Joniyansah, SKM, MM, di bumi perkemahan PMR Jawa Timur, dalam Jumbara Nasional lX ,Kalianda Lampung Selatan, Jumat (7/7/2023)

LAMPUNG SELATAN (PMIJawaTimur.or.id) - Menjelang berakhirnya pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) di Kalianda, Lampung Selatan, bumi perkemahan PMR Provinsi Jawa Timur mendapat kehormatan kedatangan tamu istimewa yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PP & PA) Lampung Selatan Joniyansah, SKM, MM.

Kedatangan rombongan Dinas PP & PA disambut Sekretaris PMI Jawa Timur dan beberapa Ketua bidang. Dalam kesempatan tersebut Edi Purwinarto dan Kadis PP & PA Lampung Selatan Joniyansah saling tukar cindera mata. Cindera mata Jawa Timur berupa Jathilan Reog Ponorogo.

Usai tukar cindera mata, diatas panggung ukuran 3x5 meter, Joniyansah mengatakan permohonan maaf atas segala kekuarangan dalam menfasilitasi tamunya PMI Jawa Timur.

Pertama yang membuat kaget adalah ketika terjadi hujan deras disertai angin. Ketika kami di lapori terjadi hujan, bayangan saya alhamdulillah cuaca menjadi yang semula panas menjadi dingin. Tapi setelah melihat kondisi lapangan ternyata kondisinya sangat parah. Itu karena sebelumnya ketika terjadi hujan, yang becek hanya didepan panggung saja.

Kedatangan Kadis PP & PA Lampung Selatan di Tenda PMR Jatim Disambut Meriah. Kemudian kami mengerahkan staf secara gotong royong melakukan penanganan cepat dengan menaburkan batu cor dan sokem atau brambut dan membuat saluran air. Untungnya, setelah itu sudah gak ada hujan lagi dan hanya mendung saja hingga sekarang.

Kami berterima kasih sekarang punya teman lagi yakni kawan-kawan dari Jawa Timur. Siapa tahu kalau kesasar di Surabaya bisa nelpon kawan-kawan,` tandas Joniyansah singkat.

Sementara itu Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto dalam sambutan balasannya menyampaikan salam dari Ketua PMI Jawa Timur Pak H. Imam Utomo,S. Beliau sejak hari pertama Jumbara Nasional lX sudah berada di Lampung dan baru kemarin Kembali ke Surabaya.

Kedua kami menyampaikan terimakasih kepada mitra kerja yakni Dinas PP&PA Lampung Selatan yang telah banyak membantu kelancaran yang dinilainya sangat maksimal.

Suasana saat kunjungan Kadis PP&PA

`Kami sambut gembira manakala teman-teman mau mampir ke PMI Jawa Timur di Jalan Karangmenjangan di Surabaya,` kata Edi Purwinarto. Dalam kesempatan itu Edi Pur juga mengenalkan satu persatu Pengurus PMI Jawa Timur yang hadir dalam acara penerimaan tamu istimewa.

Ikut menyambut rombongan Dinas PP & PA Lampung Selatan diantaranya Wasek (Ka Markas) Dwi Suyanto, Ketua Bidang SDM Nurwiyatno, Ketua Bidang Organisasi Mukhamad Taufiq, Muhammad Mujib dan Amin Istighfarin. Rombongan diterima di panggung hiburan yang berada di kavling 18 tenda Provinsi Jawa Timur.

Dua lagu ojo dibanding bandingke dibawakan PMR Tantry, PMR mula asal Banyuwangi. Lagu tersebut populer dibawakan Farel yang ikut memeriahkan pembukaan Jumbara PMR Nasional lX di Stadion Jati.

Usai acara dilanjutkan dengan panggung gembira dengan iringan elektun. Ikut menyumbangkan lagu diantaranya Ibu Sopi mas Agus dari Dinas PP & PA, lalu Edi Purwinarto Nurwiyatno, Taufiq dan diakhir dengan lagu kemesraan.

Pada waktu bersamaan, Sekretaris PMI Jawa Timur juga menyerahkan cindera mata kepada rombongan PMR Bengkulu yang berkunnjung ke tenda PMR Jawa Timur. (pris/ais)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *