PMI Kabupaten Nganjuk Terlibat dalam Pencarian Survivor Yang Hilang di Gunung Wilis dan Beri Dukungan Logistik

Nganjuk (pmijawatimur.or.id) - Enam Hari Pencarian Surviror di jalur pendakian Sekartaji gunung wilis membuahkan hasil. Survivor atas nama Muhammad Agus asal Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. (15/10).

Korban berangkat bersama sama dengan dua teman lainnya yakni hari dan aris pada 8 Oktober 2024 pukul 12.00 WIB untuk menuju puncak gunung wilis via Sekartaji desa Bajulan Kecamatan Loceret Nganjuk dan sampai puncak Sekartaji pukul 15.30 WIB. Dan beristirahat semalam untuk melanjutkan ke puncak limas, sampai puncak limas hanya dua temannya saja tanpa Muhammad Agus.

PMI Kabupaten Nganjuk Bergabung dengan Tim SAR Gabungan yang berada di Posko Lapangan Jalur Pendakian Sekartaji Desa Bajulan dengan Koordinator oleh BASARNAS dengan Tiga Personil , 1 Unit Ambulans dan Logistik berupa Sembako dan Vitamin untuk Tim SAR Gabungan.

Drs. Lishandoyo Selaku Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Menyampaikan Bahwa Tugas kita Membatu Sesuai Kapasitas yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Nganjuk, ini sejalan dengan mandat PMI sebagai organisasi non pemerintah yang membantu tugas kemanusiaan baik bencana maupun non bencana. Pada kegiatan ini kita membantu logistik sembako untuk personil tim SAR Gabungan, 3 Personil dan 1 Unit Ambulans untuk mendukung kegiatan pencarian survivor yang hilang.

Korban setelah ditemukan dievakuasi menggunakan Ambulan PMI Kabupaten Nganjuk menuju RS Bhayangkara Untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Personil Dari PMI Kabupaten Nganjuk Phaksi, Andrik dan Teguh melaporkan pada hari selasa tanggal 15 Oktober 2024 sekitar pukul 19.30 WIB korban tiba di Posko Lapangan untuk dibawa ke Rumah Sakit. Penemuan korban ini menjadi hari terakhir pencarian dan ditutup oleh Koordinator BASARNAS.
Kejadian ini agar dapat menjadi perhatian semua pihak agar tetap berhati – hati dan waspada ketika melakukan pendakian di puncak manapun agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan ujar koordinator BASARNAS(min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *